MENGENAL YAMARI
YAMARI singkatan dari Yayasan Marturia Indonesia, sebuah Yayasan Kristen Interdenominasi dan non-profit. Melayani dalam bidang Pekabaran Injil dan Pembinaan Rohani.

VISI : “Diutus untuk bersaksi dan menuai jiwa-jiwa dengan kasih Tuhan”.

DASAR PELAYANAN :

  • Yesus mendekati mereka dan berkata: “Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi. Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman” (Matius 28: 18-20).
  • Lalu Ia berkata kepada mereka: “Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk” (Markus 16:15).
  • Ia menghendaki supaya jangan ada yang binasa, melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat (2 Petrus 3:9-b).

MISI :

  • Memberitakan bahwa semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah. Akibat dosa adalah maut (kematian kekal di neraka); dan hanya ada satu jalan keluar dari hukuman kekal, yaitu percaya dan menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan & Juruselamat (Roma 3:23; Roma 6:23; Yohanes 6:16; Yohanes 14:6; Kisah Rasul 4:12).
  • Menyadarkan kepada semua orang terhadap bahaya okultisme, perjudian, pergaulan bebas dan narkoba. Tubuh ini adalah Bait Allah yang harus dijaga dan dipelihara dengan baik untuk memuliakan Allah (Roma 12:1-2; 1 Korintus 6:19-20).
  • Memperlengkapi orang percaya dalam menjalani dan menghadapi tantangan kehidupan ini dengan berserah dan bersandar pada Tuhan melalui kegiatan KKR, Seminar Rohani, Penginjilan/Mission Trip ke desa, Pemutaran Film Rohani, Kursus Alkitab Tertulis, Persekutuan Doa Karyawan, Melayani Orang Sakit, dlsb. (Efesus 2:8-10; Petrus 1:3-11; Matius 25:35-36).
  • Menggerakkan umat percaya dan para hamba Tuhan untuk masuk dalam kesatuan dan persatuan Tubuh Kristus tanpa memandang denominasi gereja (Yohanes 17:20-23; Yohanes 15:12).
  • Membantu pemerintah dalam bidang pembinaan mental dan spiritual, agar peran serta masyarakat dalam membangun negeri tercinta Indonesia semakin nyata (Yeremia 29:7; 2 Tarawikh 4:14; 1 Timotius 2:1-2).

PELAKSANAAN KEGIATAN
Dalam melaksanakan tugas pelayanan tersebut, YAMARI bekerjasama dengan semua Gereja, Yayasan Kristen maupun perorangan yang terbebani untuk pelayanan pekabaran Injil & Pembinaan Rohani.

BIAYA OPERASIONAL
Biaya operasional diperoleh berdasarkan iman melalui persembahan kasih dari anak-anak Tuhan yang terbeban mendukung pelayanan YAMARI.

LEGITIMASI
Yayasan ini didirikan pada tanggal 10 Oktober 1978, dihadapan Notaris Abdul Latif di Jakarta dengan nomor 29. Disesuaikan dengan UU No. 8 Tahun 1985 ada perubahan dalam Akte YAMARI yang dibuat oleh Notaris Winanto Wiryomartani, SH. di Jakarta tanggal 25 Mei 1987 dengan nomor 294, terdaftar ulang pada Kantor Wilayah Departemen Agama DKI Jakarta tanggal 20 Maret 1989 dengan nomor Wj/7/307/1989. Terdaftar ulang pada Departemen Agama Republik Indonesia dengan Surat Keputusan Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen Protestan, tanggal 25 Mei 1989 dengan nomor 112. YAMARI menjadi Anggota Persekutuan Injili Indonesia (PII) dengan nomor keanggotaan 04/PII/Y-LG/1995.